12 November 2008

Microsoft bagi - bagi software gratis

MICROSOFT Indonesia mewujudkan komitmennya untuk mengembangkan kualitas SDM Indonesia dengan memberikan piranti lunak (software) secara gratis kepada mahasiswa Indonesia. Melalui MicrosoftDreamSpark, mahasiswa dapat mendownload piranti - piranti lunak yang dikembangkan oleh Microsoft, yang selama ini juga dipakai oleh para profesional, secara cuma - cuma. "Microsoft DreamSpark" merupakan salah satu cara untuk membantu generasi pemimpin muda kita dimasa mendatang dengan memanfaatkan keajaiban dari transformasi piranti lunak. Karena teknologi mempunyai kekuatan untuk melakukan transformasi dan peningkatan kualitas, serta dapat membantu perkembangan inovasi.



Microsoft DreamSpark sudah diluncurkan di 56 negara di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut, DreamSpark sudah sukses di 40 negara. Indonesia sendiri berada di gelombang ke-2 dan diharapkan DreamSpark Indonesia dapat berjalan dengan baik sekitar bulan desember 2008.

Peluncuran DreamSpark di Indonesia ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara pihak Microsoft Indonesia dengan beberapa universitas negeri dan swasta, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Bina Nusantara (BINUS). dan beberapa universitas lainnya dalam proses penyediaan fasilitas untuk mengakses DreamSpark, sedangkan ITB dan Aptikom ditunjuk menjadi Idp (Identyity Provider) dari DreamSpark. Setelah  kedua Idp berjalan dengan baik, diharapakan universitas - universitas lainnya dapat segera terhubung ke ke sistem DreamSpark.



Sumber : Info Komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar