21 Februari 2012

Cara Memilih Main Board PC

Main board yang beredar di pasaran memiliki variasi yang sangat banyak ragamnya, sehingga sebelum memilih atau membeli main board, perlu beberapa pertimbangan antara lain:
o    Apakah MB tersebut dapat menunjang komponen lain, seperti VGA, Modem, TV Tunner dan lain-lain yang berkaitan dengan operasional komputer.
o    Jika pertimbangan harga, maka fasilitas internal board atau onboard yang ada di dalamnya sebaiknya yang dipilih. Hal ini dapat menghemat biaya seperti VGA, Soundcard, Modem dan LAN cards, tetapi tidak semua jenis MB menggabungkan fasilitas-fasilitas tersebut dalam satu paket MB.
o    Perhatikan berapa banyak slot PCI yang tersedia, apakah ada atau tidak. Jika komponen onboard mengalami masalah, agar dapat digantikan dengan komponen eksternalnya.

Pemilihan paket MB yang baik adalah dari produsen yang menyertakan spesifikasinya, sehingga akan mudah di kemudian hari jika ingin ditingkatkan kinerjanya.
Perhatikan dalam spesifikasi MB tersebut utamanya pada kemampuan Processor Support, Memory support, Expansion Slots, Power Supply & Management, Graphics System, On-board I/O port, Hardware monitoring dan komponen lain yang tersedia pada MB tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar