03 Desember 2014

Rekomendasi Pemilihan Anti Virus

Setelah lama tidak menulis lagi, hari ini saya sempatkan untuk menulis tentang anti virus yang bagus di akhir tahun 2014.

Anti virus adalah software yang sangat penting yang harus ada dalam komputer. Walaupun tidak dapat melindungi selamanya dari serangan virus, namun masih lebih baik dari pada tidak ada sama sekali. Minimal beberapa virus dapat dihapus sehingga software komputer yang kita gunakan lebih aman.

Saya sudah banyak menggunakan anti virus sejak saya menjadi teknisi komputer sampai sekarang. Mulai dari menggunakan anti virus norton, mc afee, ansav, avira, avg, smadav, dll. Masing-masing anti virus tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Saya tidak akan panjang lebar menjelaskan kelebihan dan kekurangan masing-masing anti virus. Namun berdasarkan pengalaman pribadi, saat ini saya lebih tertarik menggunakan anti virus AVG karena lebih ampuh menangani virus-virus terkini terutama yang paling menyebalkan yaitu virus Ramnit. 

Dulu, anti virus AVG dikenal sangat "sadis" dalam membasmi virus. Bukan hanya virus yang dibasmi, tapi beberapa software juga dibasmi tanpa ampun. Namun sekarang, AVG sudah memiliki kemampuan cleaning virus yang hanya menghapus virus yang menginfeksi file (tentu saja kalau virus beneran langsung dihapus). Tapi untuk software-software Crack kadang masih dibaca sebagai Trojan yang diperingatkan untuk dihapus oleh AVG. Tapi bagi yang akan menggunakan Crack, bisa menonaktifkan sementara anti virus AVG. Jadi masih ada harapan untuk menggunakan Crack.

Sekian dulu, kalau ada yang perlu saya tambahkan, insya Allah akan saya tambahkan. Mungkin yang lain berbeda pengalamannya dengan yang saya alami. Silahkan berikan komentarnya jika ada yang lebih bagus dari yang saya paparkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar