20 Oktober 2008

Wadah Blogger Kendari Terbentuk

Kendari, KP
Kerinduan sekelompok penjelajah “alam maya” di Kota Kendari yang hobi berinteraksi lewat media itu untuk membentuk sebuah perkumpulan akhirnya terwujud juga. Akhir pekan lalu tak kurang dari 30 pemerhati menjadi bagian dari terbitnya sebuah Komunitas Blogger Kendari (KBK) yang berada dalam rengkuhan www.mosonggi.org. Untuk sementara, informasi seputar KBK dapat diakses melalui http://mosonggi.multiply.com (post).

Dalam temu resmi perdana yang diadakan di Wonua Monapa tersebut, KBK langsung mendaulat Arham Rasyid sebagai Ketua yang didampingi Sahdar sebagai sekretaris. Saat ini, keduanya berstatus Karyawan Kendari Pos. Arham yang memberi tambahan brand ''Kendari'' pada blog miliknya yang beraliran enumerasia itu tak lain adalah kartunis sedang Sahdar sebagai IT pada media lokal terbesar di daerah ini.


Lahirnya KBK sendiri digagas oleh koalisi dari forum kendari info, forum lingkar pena, masyarakat telematika dan beberapa lainnya, termasuk Indosat yang tampil sebagai sponsor dalam acara kali ini. “Waktu kami kumpul-kumpul di Plaza Telkom beberapa waktu lalu, lahirlah nama blog kita dan semua menyepakati menamai mosonggi.com. Kami menganggap, itu bisa mewakili daerah sebagai ikon. Filosofinya juga adalah kebersamaan. Mosonggi itu enaknya kan kalau rame-rame,” urai Faisal Nur, salah satu deklarator KBK menjelaskan latarbelakang munculnya nama tersebut.


Pemilik Warnet Kendari yang akrab disapa Ichal itu juga menambahkan, pilihan terhadap mosonggi diharap betul-betul bisa menjadi perekat antar sesama blogger Kendari.


Sementara itu Arham Rasyid sebelumnya sempat mengatakan jika aktivitas nge-blog di internet saat ini sangatlah berarti. “Ini bukan sebuah pekerjaan iseng lagi. Blog sudah mewabah. Lihat saja politisi, artis bahkan presiden SBY sendiri membuka blog,'' kata Arham yang memang betul-betul merasakan manfaat blog hingga bisa menghasilkan sebuah karya buku best seller, Jakarta Underkompor.(cok)

12 komentar:

  1. Terima kasih atas kepercayaan kawan-kawan bloger sekalian. Semoga komunitas ini dapat menjadi yang terbaik.

    BalasHapus
  2. Syukurmi klo adami komunitas mosinggax..eh maksudku komunitas blogger kendari..mdh2an dgn adax comunity ini bs mmbw kndr mnjd lbh baik tentu di bdngx masing para blogger itu sndr..sharing mmg dibutuhkan..ditunggu follow-upx banggona..smangat..!!
    Regards,
    oentoe_09

    BalasHapus
  3. selamat ya, akhirnya wadah blog komunitas blog kendari terbentuk,,,,,selamat blogging ria. Majukan Kendari lewat blog. Oh ya daftar blog saya sebagai anggota komunitas yaitu www.green-care.blogspot.com, bloggerindonesian.blogspot.com dan www.greenpressnetwork.blogspot.com sory kalau blog kami kebanyakan.. he he.

    BalasHapus
  4. gabung nah...http://hamzah73.wordpress.com

    BalasHapus
  5. [...] “Jakarta Under Kompor”, berikut berita pembentukan komunitas ini yang saya kutip dari blog Ahdar : Kerinduan sekelompok penjelajah “alam maya” di Kota Kendari yang hobi berinteraksi [...]

    BalasHapus
  6. Selamat dan sukses atas pembentukan komunitas ini. Saya mengundang kawan-kawan Blogger Kendari untuk dapat mengisi salah satu channel di Asia Blogging Network yaitu di Cityblogging/Kendari (http://mycityblogging.com/kendari).

    wassalam.
    Amril Taufik Gobel
    Penasehat Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri/
    Koordinator Channel Cityblogging Asia Blogging Network

    BalasHapus
  7. slamat....sa tau ini akan sangat penting bagi kendari...keep on write...

    BalasHapus
  8. wah bagus juga ni, sekali2 bahas panjat tebing ya...

    BalasHapus
  9. selamat ya......semoga menjadi komunitas yang solit.......amin..

    salam dari kami bloger bertua,pekanbaru
    mampirrrrrr balik ya.....

    BalasHapus
  10. oke deh, punya temen blogger juga akhirnya.aku di wua wua

    BalasHapus
  11. Kalo ada pemula di kendari yang ingin belajar nge blog,bikin website,wordpress,ama belajar marketing online,ada di blogku.

    BalasHapus