24 Oktober 2008

Membasmi Virus Minerva (New Game)

Sering kali para pengguna komputer dibuat pusing dengan kejailan virus Minerva. Apa lagi mereka yang menggunakan removable disk seperti flash disk. Ketika virus tersebut di hapus (delete) maka akan muncul kembali malah muncul lebih banyak dari sebelumnya.

Pernahkah Anda dibuat stres oleh virus ini?

Komputer saya pernah kemasukan virus ini. Tapi saya tidak pusing dengan adanya virus. Malahan menjadi tantangan untuk membasminya. Karena kalau saya berhasil membasminya, maka ada berapa banyak pengguna komputer yang akan memanfaatkan jasa saya?
Virus Minerva tidaklah sejahat yang dibayangkan. Virus ini tidak merusak file/data pada komputer yang terinfeksi. Hanya saja, bagi mereka yang trauma dengan virus, akan menjadi hal yang besar.
Ada beberapa file yang dibuat oleh virus jenis ini dengan ukuran file yang sama yaitu 333 kb. File-file tersebut berextensi (.exe) atau (.com). Jadi sebenarnya yang harus dilakukan adalah menemukan induk virus. Kalau Anda menghapus apa yang anda lihat di setiap drive, maka Anda hanya menghilangkan tentara-tentaranya saja sedang induknya masih bersarang di komputer, sehingga induk virus dengan mudah membuart kembali tentara-tentara baru.

Cara membasmi virus MINERVA


Untuk membasmi virus ini, lakukanlah langkah-langkah berikut:

  1. Bacalah Bismillah dalam memulai segala pekerjaan yang baik.

  2. Hilangkan stres agar Anda dapat bekerja dengan tenang.

  3. Matikan Minerva yang sedang proses melalui Task Manager lalu aktifkan tab Processes. Klik kanan pada Minerva.exe lalu pilih End Task.

  4. Gunakan fasilitas Search windows untuk menemukan Minerva.exe, dkk. Pilih pencarian All files and folders. Pada kotak edit All or part of the file name, ketik: *.exe lalu klik What size it? dan pilih Specify size (in KB), pilih at most dan isikan angka 334. Kemudian klik Search.

  5. Hapus (Shift + Delete) aplikasi-aplikasi Minerva.exe, New Game.exe (ukuran 333 Kb).

  6. Hapus Minerva.com pada Start up pada Start Menu-All Programs.

  7. Gunakan kembali fasilitas Search windows untuk menemukan Minerva.com, dkk. Pilih pencarian All files and folders. Pada kotak edit All or part of the file name, ketik: *.com lalu klik What size it? dan pilih Specify size (in KB), pilih at most dan isikan angka 334. Kemudian klik Search.

  8. Hapus (Shift + Delete) aplikasi-aplikasi Minerva.com, Goob bye Aires.com beserta teman2nya (ukuran 333 Kb).

  9. Buka System Configuration Utility dengan mengetikkan msconfig pada Run yang terletap pada Start Menu.

  10. Aktifkan tab Startup, hilangkan centang (ceklist) pada Minerva.


Lakukan langkah-langkah seperti di atas jika mendapatkan virus yang memiliki cara kerja yang mirip.

Selamat Mencoba !!!
Semoga Berhasil


By: Ahdar

2 komentar:

  1. trims atas triknya, tapi aku punya trik jitu, caranya masuk cmd lalu ketik format frive di inginkan, ya enter deh....... langsung tuh, minta ampun virusnya........


    to ahda di MSC

    BalasHapus