02 Desember 2008

Komunitas Blogger Bertemu Wawali

Komunitas Blogger Kendari (KBK) terus menunjukan eksistensinya sejak resmi mendeklarasikan diri dalam afiliasi www.mosonggi.com, 19 Oktober lalu. Kelompok penjelajah "alam maya" yang diketuai Arham Rashid itu kemarin bersilahturahmi ke Wakil Wali Kota Musadar Mappasomba.


Dalam pertemuan berdurasi 90 menit itu, Arham yang juga kartunis di Kendari Pos itu memaparkan bahwa kendati KBK baru seumur jagung, namun komunitas ini telah memberi kontribusi besar bagi pembangunan daerah.


Aktivitas yang dimaksud diantaranya promosi pariwisata, pendidikan, dan memperkenalkan potensi Kota Kendari melalui pengguna internet. “Peningkatan SDM tak luput dari perhatian KBK, dan dalam waktu dekat kami akan mengadakan pelatihan, termasuk melakukan goes to blogg ke sekolah, dengan tahap awal memperkenalkan teknology IT,” urai Arham.


Musadar Mappasomba memberi apresiasi atas kehadiran KBK. Magister pertanian lulusan UGM ini mengatakan kaum muda sangat berpotensi untuk membawa perubahan peradaban melalui bidang IT. Wawali berjanji mendorong penuh komunitas ini mentransformasi ilmunya di sekolah-sekolah.


“Saya (Musadar) ingin juga masuk (sebagai anggota),” tutur pengguna internet berlangganan ini. Melalui wadah ini kata dia bisa memberi kontribusi bagi pembangunan Kendari, terlebih dalam hal promosi dan pencitraan daerah ke luar.(cr4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar